اخرا

Mendagri Tjahjo Kumolo: ASN Jangan Netral, Sampaikan Program Pak Jokowi



Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tjahjo Kumolo, melarang para aparatur sipil negara (ASN) bersikap netral jelang Pilpres 2019. ASN diwajibkan tetap tegak lurus dengan pemimpinnya. Apa maksud perintah Tjahjo?

source

الوسوم

مقالات ذات صلة

‫50 تعليقات

  1. Rakyat indonesia udah cerdas gak bisa lagi di bohongi yang penting 2019 ganti presiden..biarkan saja para pejabat cebong alias penjilat milih 01. Tapi kami rakyat indonesia tetap pilih prabowo sandi.02..

  2. Mendagri GOBLOK tp maklum yg lainnya jg begitu seketurunan Jokowi, memang kepala daerah, bupati dsb yg memilh Jokowi apa lalu yg gaji Jokowi juga apa lalu Rakyatnya juga Jokowi doang apa kok semua hrs Jokowi10000 dan Jokowi lagi akhirnya makan tu Jokowi, muak aku jadinya sama Jokowi aku tdk dianggap ada…… kasihan deh aku100000 jg temenku.

  3. ayo ASN ikuti arahan mendagri untuk tidak netral.. ayo rame rame pilih prabowo.. jokowi ga punya program yg jelas.. kalo pun ada program yg jelas dari presiden jokowi, yaitu nyebarin data bohong, mengklaim prestasi orang, dan pencitraan yg dilakukan jokowi… jokowi bapak hoaxs nasional…

  4. Apa bedanya dengan rezim Soeharto kalau begitu … Soeharto digulingkan kan karena tidak ada kebebasan memilih yg menggulingkan Soeharto ya PDIP partainya di Tjahyo Kumolo ini kok sekarang dia pula yg meniru cara cara orde baru kalau begitu masih layakkah PDIP kita sebut partai reformis … kita ganti saja jadi Partai Sontoloyo atau Gendoruwo

  5. Dryi dulu cahyo gendruwokumolo itu orang goblok gk ngerti aturan ..dh ada aturan .klo adn .harus netral ..tp karena dia pdip. Mknya di jadikan mendagri biar bisa menekan intitusi yg di bawahinya..

  6. Kalau program di daerah yg mengusulkan kan pejabat didaerah bro yg tau permasalahan akar rumput bukan presiden diakomodasikan baik bupati/walikota. Gubernur maupun pemerintah pusat bapenas kemudian dibahas di dprd kab. Dprd prop, kemudian di dpr RI, utk disahkan dgn anggaran sesuai kebutuhan masing2.yg disahkan melalui keprer. Perda dst. Asn pasti melaksanakan apa yg di usulkan tsb. Kalau kepres tentang Asn harus tunduk atasanya dlm politik kan melanggar perundangan yg berlaku. ASN mempunyai hak politik bebas umum dan rahasia, mendagri jangan arogan sdr dan Asn digaji uang rakyat, bukan uang pribadi presiden. Rezim sontoloyo wajib diganti. Salam akal sehat 👉✌

  7. Memang benar 2 sdh rusak akal dan fikirannya , sdh menghalalkan sgl cara utk mencapai hajat nya , tdk perlu diberitahupun rakyat sdh cerdas menilai mana yg benar 2 tulus dan mana yg pencitraan ,rakyat sdh tdk bisa dibodohi lagi.

  8. Ya ampun cahyo ini ngomong apa, bagus fokus sama kasus jng banyak x berkoar2 dia pasti resah kalo kalah jokowi soalnya kasusnya udah menunggu, ASN dr dulu digaji pak bukan jaman jokowi aja ASN dpt gaji, gubernur juga dipilih langsung oleh rakyat, ga ada jasa presiden sedikitpun dng pemilihan gubernur, makin lama kok makin ngawur aja ngomongnya cahyo ini, harusnya anda fokus gimana anggota partai anda hampir setiap hari ken OTT, kalo preman mimpin ya kayak gini kalo tuk org ga boleh kalo dia semua boleh… ingat pak kekuasaan itu pasti berakhir, ga 5 tahun ini 5 tahun kedepan pasti habis…. ga ada yg bisa berkuasa seumur hidup

  9. Ye takut kalah kan tak bisa duduki Jabatan MENDÀGRI kasihab deh lo, Ya Allah segera tumbangkan Pemerintahan yang zolim terhadap Umat Islam. Ya Allah menangkanlah pasangan o2 rakyat menginginkan perubahan biar hidup rakyat bisa tentram, damai, adil serta sejahtera.

  10. Cahyo geblek…..gubernur pun harus punya perhitungan……bukan asal ngikut….guoblok banget nih mentri…..tegak lurus itu kalo bener…..ga pa pa lha kalo nglanggar aturan….mau disalahkan????? Bego ni cahyo…..emang suruh jegur sumur tinggal ngikut jegur sumur…..suruh plonga plongo tok gitu?????songong bener….meski dilantik oleh presiden….bukan berarti cuma manthuk manthuk tok……tanggung jawabnya itu ke rakyat yo….cahyo

  11. Tidak ada salahnya ASN Menentukan pilihannya diantara 2 capres, ASN yg gaji benar pemerintah sedangkan uangnya berasal dari uang rakyat. Jadi Pak Menteri hati2 kalau bicara, masyarakat Indonesia sekarang sudah pada cerdas menggunakan akal pikirannya.

زر الذهاب إلى الأعلى
إغلاق